Bupati Soppeng Hadiri Pattaungeng Di Situs Arung Palakka

0
Soppeng, Breaking SulSel.Co.Id --- Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, menghadiri Pesta Adat Pattaungeng Situs Arung Palakka yang digelar di Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Senin (7/10/2024).


Acara ini merupakan tradisi turun temurun yang menjadi bukti kuat tentang sejarah dan kebesaran Arung Palakka, tokoh penting dalam sejarah Sulawesi Selatan.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, menunjukkan komitmennya dalam melestarikan budaya dan sejarah dengan hadir di acara ini. "Pesta Adat Pattaungeng Situs Arung Palakka adalah bukti nyata bahwa masyarakat Soppeng masih memegang teguh nilai-nilai luhur warisan leluhur. Kita harus terus menghidupkan kembali kisah kepahlawanan Arung Palakka dan menanamkan semangat juang beliau kepada generasi muda," tegas Bupati Soppeng.


Acara ini juga menjadi wadah
masyarakat untuk saling berinteraksi dan mempererat tali silaturahmi.

"Melalui Pesta Adat Pattaungeng Situs Arung Palakka, kita tidak hanya mengenang jasa Arung Palakka, tetapi juga menebarkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Acara ini juga menjadi bukti bahwa budaya dan sejarah adalah aset berharga yang harus kita jaga dan wariskan kepada generasi mendatang," pungkas Bupati Soppeng.


Turut hadir pada kegiatan ini, Para Kepala SKPD, Camat Marioriwawo, kepala UPTD Dikbud Kec. Marioriwawo, Lurah Tetikenrarae, dan para tokoh adat dan tokoh masyarakat se Kec. Marioriwawo.(**)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)