STAI Al-Gazali Soppeng Buka Prodi Hukum Keluarga, Siap Beralih Status Menjadi Institut

admin
0

 


Breakingsulsel.co.id - Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Al-Gazali Soppeng membuka satu Program studi baru yakni (Ahwal Syakhshiyah) Hukum Keluarga gelar SH. Dengan dibukanya prodi tersebut maka langkah STAI Al-Gazali Soppeng yang sedang dalam proses alih status menjadi institut.

Hal ini sekaligus melengkapi jumlah prodi yang sudah ada, sebelumnya hanya empat jurusan sekarang menjadi lima.

Sekertaris Kopertais Wilayah VIII, Sulawesi, Maluku dan Papua Dr. Nur Taufiq Sanusi mengatakan bahwa, persyaratan untuk berubah nama menjadi Institut harus memiliki empat program studi (Prodi) di tambah empat Dosen yang bergelar Doktor serta 12 Lektor (Dosen di perguruan tinggi yang berpangkat penata).

Ketua STAI Al-Gazali Soppeng, Dr Nur Alim mengatakan, apa yang menjadi persyaratan untuk berubah nama menjadi Institut  sudah di penuhi sisa menyusun  dokumennya bersama tim.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan bentuk tim penyusun dokumen sesuai dengan persyaratan untuk selanjutnya diusulkan perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut,” ucap Nur Alim kepada Wartasulselnews.com. Minggu (1/9/2024).

Di katakan bahwa, apa yang sudah menjadi bahan pertimbangan semuanya sudah memenuhi syarat untuk diusulkan.

“Kemarin persyaratannya itu minimal empat Prodi sekarang sudah ada 5 Prodi, syarat lainnya dosen berpangkat akademik Lektor minimal 12 bahkan sekarang sudah lebih, ” ucapnya.

Dengan hadirnya program studi baru serta perubahan nama menjadi Institut tentu semakin membuka peluang meningkatnya animo calon mahasiswa baru dan masyarakat Soppeng dengan beragamnya program studi yang sesuai kebutuhan mereka.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)