Komunitas Guru Hidup Soppeng Gelar Lomba Mewarnai untuk Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Tema "Mewarnai Kemerdekaan, Merajut Kebhinekaan"

admin
0

 


Breakingsulsel.co.id - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79, Komunitas Guru Hidup (KGH) Kabupaten Soppeng menggelar lomba mewarnai.

Mengankat tema “Mewarnai Kemerdekaan, Merajut Kebhinekaan” kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 peserta yang digelar di teras Gedung Lapatau Soppeng, Selasa, (3/9/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Guru Hidup (KGH) merupakan salah satu komunitas belajar yang ada di Kabupaten Soppeng yang kegiatannya tidak hanya menyasar pengembangan kompetensi guru namun juga pengembangan kompetensi, bakat dan minat siswal dari semua jenjang pendidikan.

Ketua Umum Komunitas Guru Hidup (KGH) Rismaan Hasli, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Selain itu, ia menyampaikan tujuan dari lomba tersehut diantaranya untuk memberikan anak-anak kesempatan untuk mengekspresikan makna perayaan hari kemerdekaan melalui kreativitas mereka dalam mewarnai gambar.

“Kegiatan seperti ini, tidak hanya meningkatkan kreativitas anak, tetapi juga memperkuat rasa keberanian dalam berekspresi sebagai kebanggaan mereka dalam memaknai hari yang bersejarah tersebut, dan tentu saja, apresiasi kepada orang tua atas dukungan mereka dalam kegiatan ini”, Tutur Risman.

Sementara Koordinator lomba yang juga merupakan Anggota Komunitas Guru Hidup, Rahmaningsi,

“Kegiatan lomba ini terdapat 3 kategori yakni mewarnai jenjang TK/PAUD, mewarnai jenjang SD Kelas 1-2, Serta gambar bercerita jenjang SD kelas 3-5,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan pengelolaan kondisi dan kesiapan siswa melalui pemberian energizer yang dipandu oleh koodinator acara.

“Para peserta menyelesaikan lembar mewarnai dan menggambar tanpa didampingi orang tua sama sekali, ” ucap Rahmaningsi.

Diakhir acara lomba diberikan games sederhana bagi peserta, lagi lagi semangat peserta luar biasa ingin tampil didepan mengikuti games.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)