SMKN 3 Soppeng Gelar Job Fair

admin
0

 


Breakingsulsel.co.id - Sebanyak 15 Perusahaan baik yang ada di kota Soppeng maupun di luar Soppeng mengikuti Job Matching  (Job Fair ) yang diselenggarakan SMKN 3 Soppeng.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng ir.H.Lutfhi Halide di Lapangan H.A.Mahmud Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng. Selasa (30/7).

Jumriani,S.Pd,M.Pd selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan,job fair ini adalah kali kedua yang digelar oleh SMKN 3 Soppeng, Job fair pertama digelar pada tahun 2023 lalu dengan tujuan untuk menjembatani para Alumni SMA/SMK atau pencari kerja dengan perusahaan.

Jumriani mengungkapkan bahwa, pada job fair kali ini ada 15 perusahaan dan LPK yang tergabung didalamnya,di antaranya PT. Makkuraga Tama Kreasindo, PT. Hajji Andi Wittiri,PT. Haji Kalla Toyota Soppeng,PT. Raya Motor Soppeng,PT. Bosowa Berlian Motor,PT. Adira Dinamika Multifinace,PT. Smartfren,PT. CLS,Bintang Terang Morowali,Bintang Merah Morowali (Red Star Group), PT.NSS (Nusantara Surya Sakti),Aqitek (Aqila Tekno Edukasi),HNI BC Soppeng, Catering Dapur Jie_Ochy dan The Drip Cafe.

Sementara,Kepala SMKN 3 Soppeng,Reni Andriyani,S.Pd.,M.Pd.,menyampaikan bahwa, kegiatan Job Fair SMKN 3 Soppeng yang merupakan SMK pusat unggulan skema pemadanan dukungan lanjutan tahun 2024 dan merupakan tahun ke -3 di berikan amanah oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Sekolah pusat keunggulan.

Di katakan,bahwa sebagai Sekolah bursa kerja khusus SMKN 3 Soppeng sebagai pusat belajar oleh balai pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang kelautan, perikanan,teknologi informasi komunikasi.

“Sebagai SMK pelaksana pelatihan sertifikasi kompetensi keahlian,SMKN 3 sudah melakukan kegiatan dan kerjasama dengan beberapa industri dan menghasilkan karya diantaranya Dottotoro Ac,IT Clinik AXIOO,Perakitan Bohlam Lampu dan Pemasangan Instalasi Listrik,” ucap Reni Andriyani.

Selain itu,ia menyampaikan bahwa SMKN 3 sebagai SMK pusat unggulan, berangkat kerja sama dengan Dinas PMPTSP Nakertrans Kabupaten Soppeng dan Dinas Tenaga kerja Provinsi Sulawesi-Selatan ia mengirim 10 siswanya  keluar negeri untuk magang.

“Jadi ada siswa kami yang di kirim ke Jepang untuk magang,”ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Ir.Lutfhi Halide berharap, melalui kegiatan ini perusahaan mampu menjaring tenaga kerja yang berkompeten sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia.

“Besar harapan kami melalui penjaringan tenaga kerja yang berkompeten,nantinya dapat

meningkatkan penempatan tenaga kerja secara proporsional sehingga terjadi pengurangan pengangguran,” ucap Wakil Bupati Soppeng Lutfhi Halide.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)