Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK Desa Citta. Bahas Peran Perempuan Dalam Pembangunan Desa

0


Soppeng, Breaking SulSel.Com --- Pertemuan rutin ibu ibu PKK tingkat Desa Citta Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan Rabu, 10 Januari 2024 dibalai Kantor Desa, dilaksanakan tanggal 10 setiap bulannya. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus ,kader posyandu,kader Dasa Wisma serta masyarakat. Kegiatan diisi dengan koordinasi serta penyampaian informasi-informasi adakalanya juga diisi.materi pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kali ini yang bertugas mengisi acara adalah Pokja II yang digawangi oleh Kepala Desa Citta Muhammad Hamka, S.Sos dan ibu Sitti Fatimah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Citta yang mengisi materi. Kali ini menyampaikan materi tentang peningkatan UP2K dalam membantu ekonomi keluarga serta gaung mempererat hubungan silaturahmi sesama ibu ibu PKK se Desa Citta.

Kepala Desa Citta Muhammad Hamka, S.Sos dalam arahanya mengatakan. Pertemuan dan silaturahmi Ibu-ibu PKK Desa Citta juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh TP PKK Desa Citta. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjadi interaksi sosial yang lebih erat antara anggota TP PKK Desa Citta, sehingga dapat tercipta sinergi yang lebih kuat dalam mencapai tujuan bersama sesuai tujuan dari PKK ujarnya.

Kegiatan pertemuan rutin ibu PKK adalah salah satu kegiatan yang sangat penting bagi TP PKK Desa Citta, karena dapat menjadi wadah bagi anggota untuk saling bertukar pikiran dan juga membahas progam- program PKK, Selain program-program pokok, PKK Desa Citta juga memiliki program spesifik antara lain: tata laksana rumah tangga, tata boga, tata busana, dan yang sedang digalakkan sekarang ini adalah kerja bakti lingkungan serentak menjelang bulan Ramadhan dan Jum'at bersih kata Kades Citta Muhammad Hamka.


Di tempat yang sama Ketua TP PKK Desa Citta, Sitti Fatimah selalu mengajak anggota aktif untuk ikut serta dalam kegiatan arisan ini. Selain arisan, dalam kegiatan ini juga diadakan diskusi terkait masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Desa Citta, terutama yang berhubungan dengan perempuan serta cara-cara yang dapat mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan ujar Sitti Fatimah.

Lebih Jauh Sitti Fatimah menerangkan.Tim Penggerak PKK Desa terdiri dari sejumlah perempuan yang telah terpilih secara demokratis untuk menjadi penggerak pembangunan di tingkat desa. Mereka memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan dan memfasilitasi program-program pembangunan yang dilakukan oleh PKK di tingkat desa, serta membantu meningkatkan peran perempuan dan keluarga dalam pembangunan.Agar selalu dapat meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan desa pungkasnya.(Rano/**) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)