WhatsApp Kepala Desa Sungai Nyamuk di Catut Orang yang Tidak Bertanggung jawab

0

Sungai Nyamuk 

breakingsulsel.com - Telah terjadi aksi penipuan yang mengatasnamakan kepala Desa Sungai Nyamuk telah beredar lewat satu pesan singkat "whatsapp" dimana pesan tersebut sangat merasakan dan merugikan kepala Desa Sungai Nyamuk kecamatan Sebatik Timur.

Pesan tersebut lewat media sosial dengan mengunakan foto pribadi dan mengunakan nama bapak kepala Desa Sungai Nyamuk dengan modus meminta sejumlah uang. 

Akhir-akhir ini para pejabat daerah khususnya kepala Desa telah ditipu oleh orang yang tidak dikenal  dan tidak bertanggung jawab.

Pesan tersebut dengan modus orang yang akan menipu dengan mengatasnamakan kepala Desa dan meminta sejumlah uang kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Salah satu team media langsung melakukan mengkonfirmasi kepada bapak Kades Sungai Nyamuk  terkait adanya beredar pesan melalui WhatsApp untuk mengecek kebenarannya bahwa benar itu bukan bapak kepala Desa Sungai Nyamuk yang mana meminta sejumlah uang untuk di transfer  ke rekening apa lagi rekening itu bukan atas Nama kepala Desa Sungai Nyamuk Zulkifli.S.i .Kom namun. menggunakan nama orang lain"

"Menurut kades penipu tersebut menggunakan modus operandinya seolah-olah menjadi saya"ucap Zulkifli.

"Adapun Modus yang digunakan yaitu si penipu menggunakan DP photo kepala Desa Sungai Nyamuk bersama keluarganya di dalam akun WA nya".

Jadi dengan sepintas otomatis orang yang akan ditipu itu percaya bahwa kepala desa meminjam sejumlah uang kepada warganya."ujar Zulkifli.

"Lanjut kades Sungai Nyamuk bahwa, rekening mereka gunakan tersebut bukan rekening atas nama saya, jadi tolong jangan di percaya  itu penipuan dan sangat merugikan  saya dan  apa lagi mengunakan  foto saya."jelas Zulkifli.

'Saya berharap kepada masyarakat jika ada pesan yang mengunakan atas nama saya beredar di media sosial apa pun itu, apa lagi meminta  sejumlah uang apa lagi sumbernya tidak jelas sekira nya jangan di percaya. "harap Zulkifli, S. I. Kom.


Report : Arifuddin

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)