Polisi Mewujudkan Keamanan dan Kenyamanan dalam Kehidupan Masyarakat

0

Soppeng.Sulsel

breakingsulsel.com - Kepolisian memiliki peranan penting dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat dan mengayomi. 

Kepolisian Republik Indonesia ( RI) merupakan lembaga pengayom masyarakat dalam segala kondisi apapun itu.

Dimana peran kepolisian di tengah masyarakat sangat penting dapat dikatakan sebagai pelindung. 

Maka dari itu polisi sangat dibutuhkan di republik ini,polisi merupakan institusi negara yang dipimpin langsung Kapolri dan dilantik oleh Presiden.

Adapun peran penting dari kepolisian dalam melindungi masyarakat yaitu dengan mencegah atau menanggulangi tindak pidana begal bagi pengendara roda dua dan apapun itu tindakan yang bisa mencelakakan masyarakat. 

Polisi di mata masyarakat sangat lah penting, dimana polisi selalu menjaga keamanan dan Kamtibmas dan memberi rasa nyaman dan tentram di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan, salah satu anggota polisi yang bertugas di Polsek Marioriwawo polres Soppeng,ia selalu melakukan patroli demi menjaga Kamtibmas agar tidak terjadi hal hal yang bisa mengganggu.

Polisi tersebut tidak pernah merasa lelah dan bosan demi menjalankan tugas negara dan selalu dekat dengan masyarakat,meskipun terkadang cuaca tidak mendukung bila dirinya dibutuhkan selalu siap.

Untuk itu polisi di jaga raya ini selalu solidaritas dan disiplin berpegang teguh demi menjaga ketertiban masyarakat sehingga aman damai .

Salah satu warga Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Lami (46) tahun di konfirmasi media breakingsulsel.com 

Lami mengatakan pada media sangat merespon tugas polisi yang sangat membantu masyarakat dalam hal ini melindungi dan mengayomi dalam kehidupan bernegara.

"Ia juga sangat apresiasi dengan kinerja polisi selama ini, polisi mengungkap banyak kasus antaranya kasus keterlibatan Fredy Sambo dalam pembunuhan Ajudannya sendiri Brigadir (J) dan polisi juga berhasil mengungkap kasus tragedi di stadion Kanjuruhan,"Kata Lami

Dari berbagai keberhasilan polisi pengungkapan kasus tersebut, citra polisi secara perlahan - lahan menjadi baik di mata publik.


Minggu (09/10/2022)

Penulis : ** 






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)