Camat Marioriwawo Drs. Amin, Paparkan Materi Dikampung KB Desa Soga

Keterangan Gambar : Camat Marioriwawo Drs. Amin saat pemaparan materinya di Kampung KB Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng
Soppeng, Breaking SulSel.Co.Id — Kampung KB merupakan salah satu program prioritas dalam mencapai enam sasaran strategis BKKBN tahun 2015-2019. Kampung KB dibentuk sebagai penerapan kegiatan-kegiatan prioritas program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) secara keseluruhan pada pelaksanaan di lapangan. Program ini melibatkan semua bidang di BKKBN serta bekerjasama dengan berbagai sektor, meliputi kementrian/lembaga, mitra kerja, pemangku kepentingan instansi terkait yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi daerah. Perwujudan sasaran strategis BKKBN banyak terbantu oleh adanya Kampung KB di daerah.
Berlanjut, paparan dari Camat Marioriwawo Drs. Amin didepan  pengurus Pokja Kampung KB di Desa Soga , 16-9/21, yang menjelaskan perihal program Kampung KB berikut jenis kegiatan di dalamnya. Sejumlah harapan pun turut dititipkan melalui pembinaan Kampung KB tahun ini, seperti Pelayanan pemerintah baik dikota atau kecamatan ,didesapun harus tetap berjalan dengan baik.dan sesuai  Visi Misi Bupari Soppeng. Selain itu, walaupun Desa Soga dan Kecamatan Marioriwawo tak termasuk locus stunting, namun tetap diperlukan upaya intervensi pada ibu hamil dan balita perihal kecukupan gizi harian paparnya.
Menurut Drs.Amin camat Marioriwawo, peluang untuk membuka usaha di desa sangat terbuka dengan perizinan hanya di kantor desa setempat, dengan luas usaha hanya 50 meter persegi warga disini mampu menciptakan peluang kerja usaha seperti di kota besar.Sekarang ini pihak perbankan memberi kredit hingga 50 juta bagi pengusaha kecil pada perinsipnya tujuan kampung KB memang untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itulah pemerintah memberi motivasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam gerak pembangunan,.Sejalan kampung KB bukan hanya program dua anak cukup, tapi ini menjaga dan menjamin kesehatan ibu serta ekonomi keluarga ungkapnya.
Dalam Acara ini turut dihadiri Kepala Desa Soga, Drs.H.Budiman, Koordinator KB Kec.Marioriwawo, Sulyistyaningsih, SH.MH dan pengurus Pokja Kamp.KB Desa Soga. (sanusi muda/ Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Polsek Marioriwawo, Giat Pertemuan Pokja Kampung KB Desa Soga

Read Next

GELAR VAKSINASI MASSAL DI DIY, GERINDRA PERCEPAT TARGET KEKEBALAN KOMUNAL