Dr. Muhammad Yusuf Sambut Maba UCM dengan Pantun

MAKASSAR, Breaking SulSel.Co.Id Ketua Satgas penerimaan mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) Doktor Muhammad Yusuf yang juga dekan fakultas perikanan UCM, rupanya lihai juga berpantun. Dia memperlihatkannya pada acara penyambutan mahasiswa baru (maba) UCM Tahun Akademi 2021/2022, Seni, 13 September 2021 yang berlangsung secara luring dan daring di aula pertemua UCM. ” Deng deng sapi di pagi hari enak dimakan bersama ketan adik-adik yang baik hati selamat datang kami ucapkan”.
Lantunan pantun tersebut sebagai pembuka laporan ketua satgas penerimaan mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Makassar tahun akademik 2021/2022 dalam acara orientasi mahasiswa baru universitas Cokroaminoto Makassar.
dalam laporannya ketua Satgas penerimaan mahasiswa baru UGM Doktor Muhammad Yusuf yang juga dekan fakultas perikanan ucm menyampaikan total mahasiswa baru tahap 1 adalah sebanyak 205 orang yang dinyatakan lulus dari 2 tahap seleksi yaitu seleksi administratif dan seleksi ujian masuk Mandiri dari 265 orang pendaftar dalam laporannya Dr Yusuf juga menyampaikan 205 mahasiswa baru tersebut berasal dari berbagai daerah di tanah air termasuk dari Bangka Belitung Kalimantan Papua Flores Kendari Sulawesi Tenggara Palu Sulawesi Tengah Polewali Sulawesi Barat dan kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan dan bahkan ada yang berasal dari Malaysia ini sebuah prestasi yang membanggakan dan sekaligus menjadi amanah yang diberi kepercayaan untuk membentuk dan membina insan-insan milenial yang unggul Islami dan entrepreneurship.
Ketua Satgas juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Universitas Cokroaminoto Makassar dan yayasan Sari Sulawesi selatan dan kepada teman-teman Satgas serta tim kreatif dan seluruh pihak agen Mitra serta koordinator lapangan yang telah bekerja dengan sangat baik. diakhir laporannya ketua Satgas Pak de Ucu biasa dipanggil memberi qoute sebagai penyemangat kepada adik-adik mahasiswa baru Teruslah bergerak meskipun harus merangkak Karena gerak itu adalah tanda kehidupan pungkasnya.

Ditempat yang sama Dekan Vakultas Tekhnik UCM Dr.Hj.A.Dwi Purnama Soiswati menambahkan. Jadilah mahasiswa perubahan dengan global mindset. Untuk dapat mempunyai global mindset tidaknya cukup dengan kemampuan akademik atau academic capital, namun juga harus ditunjang dengan kemampuan diplomasi yang baik, belajar inter-cultural dan cross cultural understanding. Kita beragam, kita berbeda tapi kita semua satu, Universitas Cokroaminoto Makassar sebagai perguruan tinggi yang setara dengan perguruan tinggi lainya. Di tengah pandemi Covid-19 tantangan buat kita semua mampu bertahan dengan eksistensinya,” ucap Dwi Purnama.

Menurutnya, untuk menghadapi tantangan dibutuhkan kreativitas dan skill untuk dapat menjalani arus global.

“Kita akan semakin mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan di masa-masa yang akan datang selamat datang di kampus yang terletak di jantung dan akarnya budaya, kampus yang selalu menghargai keberagaman, kampus yang mencetak para pemimpin bangsa yang berwawasan global, tapi tetap menjunjung tinggi nilai keagamaan dan peradaban bangsa,” jelasnya. (Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Penobatan Duta Wisata Soppeng Tahun 2021

Read Next

Kesbangpol Soppeng, Mengadakan Pelatihan Protokoler