Penobatan Duta Wisata Soppeng Tahun 2021

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Tahun 2021 Hj.A.Isa Tenri Sumpala,S.Pd, yang juga Kabid Pengembangan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng menyerahkan piala juara  kepada Fauzan Syawal Jamal Duta Wisata Putra SMAN 6 Soppeng dan Nurkhaliza.S Duta Wisata Putri SMAN 1 Watansoppeng, di Pelataran Kantor Gabungan Dinas Soppeng Minggu (12/09).

Fauzan Syawal Jamal merupakan Agam perwakilan dari SMAN 6 Soppeng dan Nurkhaliza.S selaku perwakilan SMAN 1 Watansoppeng dinobatkan sebagai Duta Wisata Soppeng Tahun 2021, Pasangan Fauzan dan Nurkhaliza berhasil menyisihkan kandidat dari SMA yang lainya se Kabupaten Soppeng. Keduanya terpilih setelah mengalahkan 18 finalis lain dari 20 SMA sederajat di Kabupaten Soppeng, dengan hasil itu, Fauzan dan Nurkhaliza berhak menyandang gelar duta wisata Tahun 2021.

Sedangkan untuk juara Kategori Intelegensia Ahmad Nur Kahfi mewakili SMAN 1 Watansoppeng dan Al Zena Nurul Zahra dari SMAN 5 Soppeng, selanjutnya juara Vaforit Miftahul Ihsan HM dari MAN 1 Soppeng dan Audya Sintya Asmasari dari SMAN 2 Soppeng.

Dalam Laporanya, Ketua Panitia Duta Wisata Tahun 2021 Hj.A.Isa Tenri Sumpala berharap pemenang duta wisata Soppeng tahun ini harus memiliki kepribadian dan professionalism yang baik sesuai dengan agama, budaya dan adat istiadat yang islami, kemampuan berbahasa asing, sekaligus penguasaan teknik promosi yang didukung dengan jiwa marketing.

Disamping itu, duta wisata yang dinobatkan tahun ini harus mampu berkompetisi pada even Duta wisata ketingkat selanjutnya, sehingga diharapkan sekurang-kurangnya duta wisata Soppeng tahun ini dapat meraih prestasi yang sama atau jika mampu harus menjadi yang terbaik nantinya ditingkat nasional.

Selanjutnya, Hj.A.Isa Tenri Sumpala mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama pada Pemerintah Soppeng melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Soppeng yang telah mempercayakan Kami selaku penyelenggara iven acara “Pemilihan Duta Wisata Tahun 2021”, tutup Ketua Panitia yang juga Kabid Pengembangan Disparpora.

Dalam puncak grand final itu, 20 besar finalis duta wisata 2021 unjuk kebolehannya masing-masing. Seusai dilaksanakan sesi tanya jawab tentang pengembangan budaya adat istiadat di Kabupaten Soppeng.  dua orang selaku dewan juri menetapkan Juara 1 duta pariwisata 2021 yang diraih fauzan syawal dari SMAN 6 Soppeng dan Nurhaliza dari SMAN 1 soppeng. Selempang dan piala diberikan oleh Ketua Panitia kemasing masing pemenang. (Dani/Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Menunggu 36 Tahun, Ini Alasan Butuh Waktu Lama untuk Naik Haji

Read Next

Dr. Muhammad Yusuf Sambut Maba UCM dengan Pantun