KEGIATAN VAKSINASI SISWA/SISWI SMP YANG BERLANGSUNG DI SMP Muhammadiyah Soppeng

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Pemerintah Kabupaten Soppeng mengadakan kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk siswa/siswi SMP dengan usia 12-17 tahun di Sekolah SMP Muhammadiyah Soppeng. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sallang dan juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Soppeng Hj. Asmawati  Palusei bekerja sama dengan Puskesmas Sewo.

Kegiatan ini ditargetkan sekitar 110 siswa/siswi dan berlangsung mulai pukul jam 7.30 wita sampai dengan selesai dan proses pendaftarannya adalah dengan mendaftar langsung kepada pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin Sinovac.

“Pada hari ini Kamis, 9 September 2021 diadakan vaksin di SMP Muhammadiyah dan yang sudah divaksin sebanyak 64 siswa/siswi yang tersisa 46 orang ” ujar Hj. Asmawati Palusei, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Soppeng.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin. Kegiatan tersebut juga dijadwalkan persekolah sehingga tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya vaksinasi pungkasnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Sallang yang dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa/siswi SMP di Kabupaten Soppeng juga terbagi di lokasi-lokasi lain serta dengan jadwal yang akan terus berlangsung sampai dengan target untuk vaksin siswa/siswi tercapai. Jadwal dan lokasi telah ditentukan oleh Kedinasan terkait, yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. Pihak sekolah menyiapkan sarana dan prasarana serta pendataan peserta vaksin dan juga Dinas Kesehatan bertugas mengerahkan Tenaga Kesehatan untuk proses vaksinasinya ujar Sallang. (Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Pasca Banjir Soppeng, Anggota DPR RI Supriansa Bagikan Sembako untuk Para Korban

Read Next

Ketika Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide Blusukan Panen Padi Di Desa Congko