Polsek Marioriwawo Kawal Giat Vaksin 200 Pelajar

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi. Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.
Setelah warga di  desa Congko, dan Desa Mariorilau Jajaran Polsek Marioriwawo Polresta Soppeng Polda SulSel mengawal kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk kalangan pelajar yang dilaksanakan di Kantor Mapolsek Marioriwawo, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi menyasar pelajar dengan rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Marioriwawo.

Kapolsek Marioriwawo IPTU Agustinus Teko,SH menerangkan, jumlah keseluruhan pelajar siswa  sebanyak 200 orang. Dan kesemuanya sudah mendapatkan persetujuan wali murid untuk divaksinasi ujarnya.

IPTU. Agus Teko berharap, kegiatan vaksinasi untuk segmen pelajar dapat membuat peserta didik memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan. IPTU. Agus Teko juga mengajak, agar wali murid dapat mengizinkan anak didik untuk divaksin agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan harap Kapolsek Marioriwawo.
Sementara itu Kepala Puskesmas Takalala  Maesara Kadir mengungkapkan untuk Kec.Marioriwawo jumlah penduduk yang akan divaksin wilayah kerja Puskesmas Takalala sebanyak 16.423 dengan sasaran 11.496. Dari data per Agusrus kemarin. diterima via wa ungkap Kapus Takalala.
Lanjut Maesarah kadir, menunjukkan dosis I , warga 3.307 ( 29 % )  dosis II, 1.190  ( 10 % ), Maesara Kapus Takalala kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah. “Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng,” tandasnya. (sanusi.muda/Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Prof. Pawennari Hijjang IKA SMAN 200 Soppeng. Narasumber Ethno Wellness Spa Bugis yang popular dengan sebutan Bedda Lotong

Read Next

Pasca Banjir Soppeng, Anggota DPR RI Supriansa Bagikan Sembako untuk Para Korban