KEGIATAN LOKAKARYA KURIKULUM MBKM FAKULTAS TEKNIK Universitas Cokroaminoto Makassar

Keterangan Gambar : Dekan Fakultas Teknik Universitas Cokroaminoto Makassar Dr. Hj. A. Dwi Purnama Soiswaty, ST., MT

Makassar Breaking SulSel.Co.Id — Dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, mandiri, dan  berkarakter sesuai dengan visi Universitas Cokroaminoto Makassar, maka Perguruan    tinggi    memfasilitasi   mahasiswa   untuk   mengikuti pembelajaran     program   Kampus     Merdeka. Dalam Keputusan menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 74/P/2021 disebutkan bahwa “Perguruan    tinggi    memfasilitasi   mahasiswa   untuk   mengikuti pembelajaran     program   Kampus     Merdeka     di   luar    perguruan tinggi  asal    tanpa  menunggu  ditetapkannya  kurikulum  baru”

Fakultas Teknik sebagai Fakultas yang ikut membangun sumber daya manusia, yang diantaranya menyiapkan lulusan yang dapat bersaing di era industry 4.0. Untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing di era industry 4.0, maka perlu lokakarya untuk menyusun Kurikulum Merdeka Belajar.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Cokroaminoto Makassar Dr.Hj.A.Dwi Purnam Soiswaty, ST.,MT dalam keterangan persnya mengatakan. Lokakarya Pemutahiran Kurikulum Prodi Teknik Elektro Fakultas Tekhnik Universitas Cokroaminoto Makassar dilaksanakan pada tanggal 04 September 20121, luring on line Ruang pertemuan UCM kolaborasi Merdeka belajar kampus, Merdeka menuju SDM unggul, Islami, Enterpreneurship.

Lokakarya menghadirkan 3 pemateri diantaranya, Dr.Ir.Hasanah Nur,MT Ketua LSP-BNSP UNM, Dr. Andi Ilham Mahmud,Dip.Sc.MM.,Apt Ketua Subpokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Yuli Ashaniais, ST Manajer PLN Wil. “Melalui lokakarya kita menghimpun informasi, rekomendasi, dan evaluasi dari masyarakat dengan harapan supaya kurikulum Prodi Teknik UCM tetap mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan sesuai dengan tren kebutuhan yang sedang berkembang khususnya proyeksi lima tahun ke depan.” ujarnya.

Lanjut Dekan Fakultas Teknik UCM ini memaparkan. Peserta Lokakarya ini diantaranya adalah dosen-dosen Fakultas Teknik yang menjadi tim perumus kurikulum MBKM. Perumusan kurikulum MBKM sudah berlangsung dari tanggal 9Agustus 2021 di masing-masing prodi. Kegiatan lokakarya pada tanggal 04 September 2021 dihadiri oleh narasumber yang sesuai dengan prodi masing-masing paparnya

Dalam kegiatan ini, selain menghadirkan narasumber, perlu menghadirkan user dan alumni untuk memberikan masukan-masukan dalam penyusunan kurikulum. Beberapa user, Alumni yang hadir mewakili dari masing-masing prodi. tim perumus dari masing-masing prodi merumuskan kembali masukan dari berbagai stake holder yaitu narasumber, user, alumni dan dosen-dosen diluar tim perumus. Kemudian hasilnya dipresentasikan untuk diberikan masukan dari tim juknis Fakultas Teknik pungkasnya. (Redaksi)

 

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Kemenag Soppeng Gelar Sosialisasi Pemutakhiran EMIS dan SIAGA

Read Next

Prof. Pawennari Hijjang IKA SMAN 200 Soppeng. Narasumber Ethno Wellness Spa Bugis yang popular dengan sebutan Bedda Lotong