Menguji Mesin Politik Golkar Kabupaten Soppeng

Soppeng, Breaking SulSel.Co.Id — Ketua Bapilu Partai Golongan Karya Kabupaten Soppeng Syamsuddin meminta mesin politik partai maksimal untuk memenangkan pemilihan umum (pemillu) 2024. Target Golkar Soppeng pada Pemilu 2024 meraih suara 50 persen atau 15 Kursi yang ada diparlemen Soppeng. “Kalau perlu, pengurus di tingkat daerah baik baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa dan kelurahan dimaksimalkan,” kata Syamsuddin dalam Musyawara Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Soppeng di Kantor DPD II Golkar Kabupaten Soppeng Kamis (8/7/2021).

Ia juga meminta agar pimpinan dan kader partai besar hati dan optimis memenangkan pemilu 2024 meskipun Golkar di dera kekalahan di beberapa wilayah yang merupakan basis suara partai. ”  katanya.

Pemilu Legislatif, Pilpres Pilkada bisa jadi merupakan ajang pembuktian Partai Golkar. Pada Pemilu 2019, partai itu sukses “menguningkan” Kabupaten Soppeng. Kabupaten ini merupakan salah satu wilayah penanda bangkitnya mesin politik Golkar setelah terpuruk akibat jatuhnya rezim Orde Baru.

Peluang suara yang cukup besar juga terdapat di Kecamatan Marioriwawo, Lilirilau, Liliriaja, Citta, dan Donri-Donri. Partai ini berpotensi mendulang suara 50 persen. Daerah ini dulu merupakan salah satu basis massa Golkar yang loyal.

Partai Golkar menang di Kecamatan Lalabata memperoleh 3 kursi pada Pemilu 2019. Selain Lalabata, terdapat tiga Kecamatan basis massa Golkar yang cukup loyal. Ketiga Kecamatan itu adalah Kecamatan Marioriwawo, Marioriawa, dan Lilirilau. di kecamatan itu berpeluang mendulang suara sebanyak-banyaknya disemua ajang kontestasi Pemilu. (Dani/ Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Wabup Sopeng Ajak Warga Cinta Rupiah

Read Next

Satnarkoba Polres Soppeng Bekuk 2 Pelaku Miliki Narkotika Jenis Sabu