Polsek Marioriwawo, Giat Pertemuan Pokja Kampung KB Desa Soga

Soppemg-Breaking sulsel.Co.Id — Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Marioriwawo memfasilitasi giat Pertemuan Pokja Kampung KB di Kampung KB Soga, Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, pada Rabu 15 September 2021. Dalam kesempatan ini, sejumlah poin Rencana Kegiatan Masyarakat (RKM) Tahun 2021 pun dirumuskan.

Kegiatan dibuka dengan pemateri tunggal dari Kapolsek Marioriwawo IPTU Agustinus Teko, SH, didampingi oleh Babinkamtibmas Desa Soga. Dalam arahanya, Kapolsek Marioriwawo menyampaikan perihal progres kegiatan Kampung KB Soga yang saat ini berfokus pada isu lingkungan hidup. Termasuk dengan dibentuknya Kelompok Kegiatan (Poktan) Lingkungan Hidup, yang turut dimotori oleh Ketua Pokja bersama Seksi Pokja Bidang Lingkungan.

Selaindari pada itu IPTU Agustinus Teko memaparkan. Ketahanan keluarga dalam rumah tangga, harus berjalan secara hamonis. Walau dalam perjalanan hidup terkadang ada riak riak, misalnya pertengkaran kecil itu adalah wajar, selain delapan fungsi keluarga diantaranya, fungsi agama, kasih sayang ,perlindungan dstnya, kampung KB , mengentaskan  kemiskinan , membangun masyarakat,  serta memenuhi keburuhan mereka melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor paparnya.
Kampung KB memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis. Disini polisi hadir unruk memberi perlindungan dan keamanan serta pelayanan. sebab ditiap desa kami tempatkan Bhabinkamtibmas agar masyarakat bisa lebih dekat dengan warga.
Lanjut IPTU Agustinus Teko menerangkan. Sebagai anggota Polri, kami akan selalu mengawal semua program pemerintah yang dilaksanakan, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu bersama-sama dengan kami dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga semua yang diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar karena semua itu adalah demi kesejahteraan masyarakat,”tuturnya
Hadir dalam acara ini selain Kades Soga juga Kepala Balai KB Kec.Marioriwawo dan pengurus Pokja Kamp.KB.
Desa Soga adalah aatu satunya desa ditunjuk sebagai Kampunf KB di Kec.Marioriwawo.(sanuai muda/ Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Kesbangpol Soppeng, Mengadakan Pelatihan Protokoler

Read Next

Camat Marioriwawo Drs. Amin, Paparkan Materi Dikampung KB Desa Soga