Percasi Soppeng Dikukuhkan Oleh Ketum Percasi Prov. Sul Sel DR.H. Hamka, SH. Msi

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Pelantikan pengurus cabang Percasi Kabupaten Soppeng masa bhakti 2021-2025 digelar di Ruang Sidang DPRD Soppeng, Sulawesi selatan.

Dalam gelar yang dibuka oleh ketum Percasi Soppeng terpilih Andi Mapparemma, SE.MM menerangkan, keberadaan persatuan catur seluruh Indonesia bagian dari agregat Nasional menjadi aset dibidang olah raga yang cukup besar Potensinya mengharumkan bangsa.

Ketum Percasi cabang Andi Mapparemma, SE.MM menerangkan, merespon perjalanan Atlet catur di daerah pada khususnya tentunya juga potensi yang bisa digali melalui terorganisasi yang profesional dalam Percasi cabang Soppeng.

“melalui pembinaan yang terpogram menjadi tujuan organisasi lebih meningkatkan prestasi lebih dipertajam melalui even even,”kata Andi Mapparemma (18/7).

Kata dia, melalui pengurus yang baru secara terprogram akan disiapkan pola pembinaan dan pengiriman atlet atlet kedalam event daerah. “selaim pembinaan even internal juga disertakan pada even catur di luar daerah, “ucapnya.

Pengambilan sumpah jajaran pengurus Percasi cabang Soppeng oleh ketua Percasi Sulsel DR. H. Hamka, SH. Msi, menjadi momentum pendelegasian amanah dari ketua yang lama Prof.Dr H Wasir Thalib, MM dalam menjemput prestasi.

Menurut H.  Hamka, olah raga yang paling murah dibanding cabang olah raga yang lain, sehingga pembinaan tak ada alasan tanpa melahirkan prestasi apalagi harus ada psycologi dianak tirikan.

“persiapan daerah pada even paling dekat yakni mengjadapi Pra PON di Papua harus berpartisipasi,”ucapnya.

DR. H. Hamka, SH. Msi juga menegaskan, kepengurusan saat ini harus dilahirkan bukan sekedar organisasi para hobi catur juga jangan dilupakan melahirkan bibit atlet catur daerah.

“pembinaan bibit atlet catur dalam periode ini harus terbina melalui pola yang baik agar diorbitkan daerah Soppeng yang mampu berprestasi minimal runer up ditingkat Sulsel,”tegas H. Hamka juga Dosen Poleteknik Akademi Maritim Indonesia (AMI) Makassar.

Tambah dia, langkah menuju lahirnya atlet dan tatanan prestasi yang mampu dibuktikan di kancah even tingkat Sulsel disiapkan Reward.
” juara itu proses bisa melahirkan pecatur handal dari Bumi Latemmamala , jikapun terjadi ada yang menjadi diposisi runer up tingkat Sulsel disiapkan reward dalam bentuknya apapun namanya, “paparnya. (Redaksi)

Breakingsulsel soppeng

Read Previous

Terpilih Aklamasi, Andi Mapparemma Pimpin Percasi Soppeng Lagi

Read Next

Cerita Haru Kakek Korban Kecelakaan Maut Di Jalan Poros Ukkee