Alfred. LPKN Soppeng Fokus Lebarkan Sayap

Soppeng, Breaking SulSel.Co.Id — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Korupsi Dan Aparatur Negara (LPKN) Soppeng menggelar bincang santai bersama awak media. Bertempat di bilangan jalan samudera, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng pada Kamis, (22/04).

Dalam bincang santai itu, LPKN Soppeng akan membahas pelebaran sayap hingga ke Kotamadya Pare – Pare hingga kepelosok di Kota Pare-Pare. Membangun jejaring sampai tingkat bawah.

Kepada awak media, Ketua Umum LPKN Soppeng Alfred SP Panduu mengatakan, di usia yang sudah terbilang lama, LPKN akan terus melebarkan sayap dan bersinergi dengan berbagai Ormas. Baik yang ada di Kotamadya Pare-Pare, maupun Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Saat ini, kami terus mengembangkan jaringan. Targetnya harus ada perwakilan di setiap Kabupaten/Kota. Dan kini sudah ada Dua kota yang akan berjalan secara efektif,” kata Alfred SP Panduu.

Ia menegaskan, LPKN Soppeng tidak hanya terlibat dalam pembangunan daerah, namun juga ikut berpartisipasi untuk melakukan pengawasan sebagaimana fungsinya juga memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan.

“Kami terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja, agar kehadiran LPKN Soppeng di Kotamadya Pare-Pare ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tegasnya.

Lebih lanjut, menurut Alfred SP Panduu, kehadiran sebuah lembaga di tengah Pandemi Covid-19 jangan menjadi benalu atau justru membuat resah. Akan tetapi dapat berbuat yang terbaik untuk nusa dan bangsa.

“LSM ini harus membawa manfaat bagi masyarakat dan bukan menakut-nakuti. Kehadiran lembaga harus menjadi mata dan telinga masyarakat untuk pembangun bangsa,” sambungnya.

Alfred SP Panduu juga akan fokus berbenah diri untuk memajukan lembaga yang sudah terbilang lama dipimpinnya pungkasnya. (Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Wakil Bupati Lutfi Halide Kunjungan Kerja di Desa Soga

Read Next

114 KPM Desa Watu Toa Terima BLT – DD