80 KPM Desa Pising Terima BLT

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — KPM yang menerima BLT Desa setidaknya harus memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan, serta bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah.
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melanjutkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa pada 2021. BLT Desa diberikan sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “BLT Desa diberikan sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap KPM mulai mulai Januari hingga Desember 2021,” demikian seperti dikutip dari APBN KITA Kemenkeu pada Selasa (19/1/2021).
Sekaitan hal itu Sebanyak 80 Kepala Keluarga  masyarakat miskin di Desa Pising Kecamatan Donri- Donri Kab. Soppeng menerima BLT periode bulan Februari 2021 yang diilaksanakan pada  Senin, 19 April 2021. bertempat di Aula Kantor Desa Pising Kecamatan Donri- Donri
Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, menyampaikan bahwa ke 80  orang ini adalah betul betul hasil verifikasi yang ketat oleh BPD, Pemerintah Desa, dan  Pemerintah Dusun. Kepala Desa Pising HJ. Sitti Salmiah, SE mengharapkan bahwa bantuan ini kiranya dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan bahan makanan pokok, semoga ada berkahnya di bulan Ramadhan ini.
Turut menyaksikan Kepala Dusun Amessangeng, Kepala Dusun SoliE, Bhabinkamtibmas AIPDA Al Mukarram, Babinsa Hidayatullah, Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri, S.Sos,, Sekdes dan Staf Desa Pising ( Wiryo/Redaksi ).

breaking sulsel

Read Previous

Desa Mattabulu Peringkat Satu Ajang Lomba Desa Se Kab. Soppeng

Read Next

AIPDA Al Mukarram Berikan Arahan pengamanan dengan Warga Desa Pising.