Semarak Ramadan, Ketua Dekranasda Soppeng Bagi-bagi Takjil

Soppeng, Breaking SulSel.Co.Id —Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ketua beserta Anggota Dekranasda Soppeng Hj. Nurjannah A. Kaswadi. Bersama dengan pengurus Dekranasda ia membagikan takjil kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil di hari ketiga puasa ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di Depan Sekretariat Dekranasda jalan Kemakmuran Kel. Lemba Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Kamis, 15 April 2021, sore tadi.

Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.
Berbagi Takjil buka puasa juga dengan menyasar para pengojek yang melintas di Sekretariat Dekranasda Soppeng, hingga depan masjid Agung Darussalam Soppeng.
Ketua Dekranasda Soppeng Hj.Nurjannah A.Kaswadi mengungkapkan “Bagi – bagi Takjil buka puasa ini merupakan Program Kerja Dekranasda Soppeng yang dilaksanakan tiap tahunnya pada bulan Ramadhan 1442 H”. Ujarnya
“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Soppeng,” ungkap Hj. Nurjannah A. Kaswadi saat ditemui disela-sela pembagian takjil.
Ditempat yang sama A.Wahda .A.Adam,SE yang juga selaku ketua panitia kegiatan kepada kontributor Breaking DulSel.Co.Id. menyampaikan bahwa kegiatan ini sasarannya pada, “Pengendara ojek, yang melalui depan Sekretariat Dekranasda dan masjid Raya Darussalam  satu – persatu akan diberi Takjil Buka Puasa, setelah itu menyusur pangkalan ojek jl. Wijaya, depan rumah sakit, pelaksanaa tersebut tentunya dengan mempedomani Protokol kesehatan”.ujarnya
Lanjut  Andi Wahda.A. Adam menambahkan bahwa kegiatan ini dananya bersumber dari para Anggota Dekranasda, selain bagi Takjil buka Puasa, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan silahturahmi anggota Dekranasda yang baru- baru dilantik. terangnya, hadir juga Anggota Dewan Hj. Insana ,S.Pd. SD yang juga sebagai Anggota Dekranasda pungkasnya. (wirfa/Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Wakil Bupati Soppeng Kunjungan Kerja di Lokasi Parlabek Liliriaja

Read Next

Hari Ketiga Ramadhan, Dekranasda Soppeng Berbagi Takjil