Kuliah Umum STIE Lamappapoleonro,Rachmat Gobel Dorong Mahasiswa Berperan Dalam Perekonomian Nasional

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Wakil Ketua DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel menjadi Narasumber di acara Kuliah Umum yang di selenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lamappapoleonro Soppeng bekerjasama dengan Pemda Soppeng di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa (17/11).

Di hadapan mahasiswa dan masyarakat Soppeng, Rachmat Gobel menyampaikan jika proses kehidupan itu dimulai dari bawah untuk sukses. Modal dasar itu adalah niat untuk maju.

Dalam permata kuliahan, Rachmat Gobel tidak banyak memberikan teori mata pelajaran, namun dititikberatkan kepada pengalaman, dan cerita sukses kehidupannya. Ia mulai menceritakan kisah hidupnya dari saat dirinya belum menjadi siapa-siapa di Indonesia ini.

Didalam perkuliahan itu ia juga memberikan beberapa kita-kiat sukses yang telah membawanya seperti saat ini. Rachmat Gobel mengatakan, dalam perjalanannya menuju kesuksesan tidak akan berjalan mulus tanpa adanya izin dari yang kuasa. Sehingga untuk mencapai kesuksesan itu harus mendapatkan izin dari sang kuasa, dngan cara melakukan suruhannya, dan menghentikan larangannya.

Kiat yang lainnya yang ia beberkan adalah, dalam mencapai kesuksesan itu yang sangat penting adalah bersung-sungguh dalam melakukan apa yang sedang kita lakoni. Selanjutnya ia juga menceritakan bahwa kesederhanaan telah menjadi faktor yang penting dalam mencapai kesuksesan yang ia raih. ” Saya sejak kecil dilatih dengan kesederhanaan,” katanya

Mata kuliah yang diberikan oleh Rachmat Gobel tersebut ternyata sangat menarik perhatian dari mahasiswa di STIE Lamappapoleonro Soppeng. Aula Gedung Dinas Pendidikan tersebut langsung sesak dipenuhi tidak lama setelah acara dimulai.

Sebagai putra Sulawesi, Rachmat Gobel mengaku punya perhatian besar untuk kemajuan Sulawesi. “Kita harus bangga sebagai orang Sulawesi dan kita harus berjuang dari Sulawesi untuk Indonesia,” tegasnya. (Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Safari Politik, Rachmat Gobel Temui Paslon AKAR – LHD

Read Next

DR.Hj.Andi Adawia. Perubahan Bentuk STIE Ke Universitas, Peluang Naikkan Grade Institusi