DR.Hj.Andi Adawia. Perubahan Bentuk STIE Ke Universitas, Peluang Naikkan Grade Institusi

Keterangan Gambar : Ketua Yayasan STIE Lamappapoleonro Soppeng, DR.Hj. Andi Adawiah, SE.MM saat mengadakan kuliah umum bersama Wakil Ketua DPR RI DR.(HC). Rahmad Gobel di Gedung Aula Dinas Pendidikan Soppeng

 

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Berubahnya bentuk perguruan tinggi dari sekolah tinggi menjadi Institute hingga Universitas tentu saja memberikan tantangan tersendiri bagi kampus. Pasalnya, perubahan ini juga berdampak pada peningkatan grade kampus secara kualitas. Misalnya saja Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lamappapoleonro Soppeng yang sebelumnya STIE Soppeng yang dalam waktu dekat juga akan mengubah bentuk menjadi universitas.

Ketua Yayasan STIE Lamappapoleonro Soppeng, DR.Hj. Andi Adawiah, SE.MM saat mengadakan kuliah umum bersama Wakil Ketua DPR RI DR.(HC). Rahmad Gobel di Gedung Aula Dinas Pendidikan Soppeng Selasa (17/11/2020) menuturkan, adanya perubahan bentuk perguruan tinggi didasarkan dari kesiapan pihak kampus. Sebab, hal itu juga akan berdampak pada kenaikan level perguruan tinggi yang lebih tinggi lagi. “Perubahan (bentuk) ini dari mereka sendiri. Mampu nggak kampusnya menaikkan level PT yang lebih tinggi,” katanya.

Setelah berganti bentuk menjadi Universitas, tantangan baru akan dihadapi Universitas Lamappapoleonro Soppeng. Dikatakan DR.Hj. Andi Adawiah salah satunya yakni mencetak mahasiswa yang produktif dan kompetitif dalam era industri 4.0. Di mana hal itu juga akan berdampak pada peningkatan “grade” kampusnya. Mahasiswa, nantinya juga diarahkan pada produktifitas penelitian.

“Setelah resmi ini, kita memang arahkan mahasiswa untuk menjadi cikal bakal ekonomi kreatif. Karena ini sesuai dengan visi kami,” urainya.

Dikatakan DR.Hj.Andi Adawiah, saat ini tahapan perubahan bentuk institusi sudah masuk dalam proses pengajuan dan menunggu dari Kementerian Pendidikan untuk memberikan rekomendasi perubahan perguruan tinggi.
“(proses) nya sudah kami lakukan beberapa bulan lalu,” lanjut dia. Kendati masih dalam proses pengajuan, namun DR.Hj.Andi Adawiah menuturkan jika pihaknya sudah berancang-ancang untuk menambah prodi baru. Yaitu prodi Tekhnik Sipil, PGSD, Pertanian  tersebut diharapkan dapat berintegrasi dan mendukung dengan prodi lain yang didominasi Ekonomi pungkasnya. (Redaksi)

 

 

breaking sulsel

Read Previous

Kuliah Umum STIE Lamappapoleonro,Rachmat Gobel Dorong Mahasiswa Berperan Dalam Perekonomian Nasional

Read Next

Paslon AKAR – LHD Kembali Sampaikan Pesan Moral Saat Kunjungan Silaturahmi