Peringatan Maulid Nabi Ini Di Jadikan Suri Tauladan Kehidupan Rasulullah SAW

Soppeng Breaking SulSe.Co.Id — Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam Bahasa Arab berarti Hari Lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.
Berkenaan dengan itu bertempat di Dusun Sangili Desa Pesse dilaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW Jum at 06/11/2020 pada acara tersebut Kepala Desa Pesse A.Fatmawati A.Mappa mengajak kepada masyarakat untuk betul-betul mengambil hikmah maulid dari penceramah nantinya dan kita tetap jaga kesehatan serta jaga jarak dan cuci tangan intinya patuhi protokoler kesehatan.
Dalam hikmah maulid dibawakan.oleh ustasd Muhlid,S.PdI mengatakan. mari kita selaku umat islam untuk dapat mengambil hikmah dan suritauladan nabi kita, dan.kita juga untuk.saling hormat menghormati serta sifat kegotong royongan, Hikmah dari peringatan Maulid adalah mengigatkan ummat terhadap jejak, napak tilas kehidupan, dan perjuangan dari Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman yang membawa kabar gembira (bashiran) dan peringatan (nadhiran) kepada ummat manusia,” ungkap ustasd Muhlid,S.PdI.
Sebelum acara berakhir pada kesempatan itu Bhsbinkamtibmas Desa Pesse Al Mukarram menyampaikan bahwa saat ini kita akan menghadapi pesta demokrasi intuk itu kami dari Bhabinkamtibmas menghibau kepada masyarakat untuk ke TPS dengan menyalurkan hak pilih kita, selain dari pada itu, kita tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, setelah selesai pencoblosan kita kembali ke rumah masing- masing dan tetap menjaga keamanan di Dusun kita atau di Desa kita cintai ini ujar Al Mukkarram.
Pada perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Pesse, Ketua BPD Desa Pesse, Ketua PPS Desa Pesse, Kepala Dusun Sangili dan para tokoh masyarakat. (Wirfa/Redaksi)
A

breaking sulsel

Read Previous

Winardi. Hati Hati Sebar Berita Hoax Dalam Pilkada 2020

Read Next

FUIB Sulsel AKSI SERUKAN BOIKOT PRODUK PRANCIS.