Aliansi LSM Soppeng Akan Segera Laporkan Komisioner KPU

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Suhu politik yang kian memanas mewarnai tahapan pilkada di Kabupaten Soppeng. Kali ini, Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Soppeng akan bersama–sama melaporkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Provinsi Sulawesi Selatan, berikut Ke DKPP Pusat.

Aliansi LSM Soppeng ini menuding lima komisioner KPU di duga telah melakukan pelanggaran Etik, bahwa sejak dilantik dan melaksanakan tugas sebagai penyelenggara tekhnis pemilihan dan pemilu selalu menuai pro kontra membuat kegiatan selalu kontra produktif yang diduga kuat dikarenakan para komisioner kurang paham fungsi tugas dan kewenangannya bisa saja karena memihak pada calon tertentu.

Bahwa bentuk pelanggaran/ penyimpangan etik yang dilakukan melanggar pasal 2, tidak adil, kepastian hukum, keterbukaan, profesionalitas. Selain memberi keterangan lisan, Aliansi LSM Soppeng  juga menyertakan sejumlah bukti pendukung.

Menurut Arham, anggota Aliansi LSM Soppeng dalam keterangan persnya Kamis (22/10-2020) mengatakan, Kami akan segera melaporkan lima komisioner KPU Soppeng ke DKPP Provinsi Sulawesi Selatan dan DKPP Pusat di jakarta saat ini kami merampungkan risalah pelanggaran KPU yang telah dilanggarnya berikut bukti bukti yang kuat biar kami tidak salah dalam melaporkan yang bersangkutan. Kami tidak setengah setegah menyelesaikan ketidak beresan para penyelenggara tekhnis (KPU) pungkasnya.

Ditempat terpisah Penggiat anti korupsi Djusman. AR melalui pesan singkatnya via WhatsApp mengatakan. Terkait sikap teman-teman aktivis di kabupaten soppeng untuk menempuh upaya hukum melaporkan penyelenggara pilkada (KPU) tentulah merupakan sikap terhormat yang patut diapreseasi oleh semua pihak baik dari pihak terlapor selaku penyelenggara maupun dari komponen berkait ujarnya.

Lanjut Djusman mengatakan. Itulah sikap warga negara yang baik yang taat dan paham tentang pesta demokrasi. Pokoknya kita supportlah….itu lebih baik dibanding terus bergulir di media tanpa kepastian dan mudah-mudahan pengalaman tersebut akan menjadi pelajaran berharga bahkan pencerahan untuk semuanya khususnya kepada pihak penyelenggara agar lebih memperbaiki kinerjanya yang dipandang kurang berkenang dimata publik khususnya warga soppeng. Tentu arah tujuannya semata demi kebersamaan  terselenggaranya pilkada dengan benar, berkeadilan dan bermartabat pungkasnya. (Haerul.S/Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Pemdes Pising Gandeng Puskesmas Donri Donri Lakukan Penyuluha Program Stunting

Read Next

Survei Terbaru Pilkada Soppeng, Tingkat Kesukaan Pasangan AKAR – LHD 96,8 Persen