Pemdes Pising Gandeng Puskesmas Donri Donri Lakukan Penyuluha Program Stunting

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id, — Program penyuluhan stunting khususnya di wilayah Desa Pising, Kec. Donri – Donri, Kab. Soppeng. Bentuk penyuluhannya adalah dalam bentuk membantu memberikan layanan informasi dengan bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat guna mengajak masayarakat melakukan gerakan kesehatan masyarakat. Harapannya adalah dengan diadakannya penyuluhan stunting di wilayah Desa Pising kesadaran masyarakat terkait tumbuh kembang anak semakin diperhatikan dan meningkat, sehingga bisa mencegah terjadinya stunting dan menurunkan prosentase stunting di Indonesia khususnya di Desa Pising, Kecamatan Donri – Donri, Kabupaten Soppeng.

Pemerintah Desa Pising melakukan Penyuluhan Program Stunting yang bekerja sama dengan Puskesmas Donri- Donri Rabu,(21/10/2020) di aula kantor Desa Pising.
Kepala Desa Pising HJ. Sitti Salmiah,SE Mengatakan. Program penyuluhan Kesehatan ini sangat perlu bagi kita kuhususnya bagi ibu hamil dan ibu yang memiliki Balita karna banyaknya anak- anak yang kurang gizi karna cakupan pemberian gizi kurang pendapat perhatian dari ibu-ibu, kepada Kepala Puskesmas Donri- Donri saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk memberikan penyuluhan stunting ini, yang di ikuti 17 orang ibu hamil dan 5 orang stunting dari dua Dusun yaitu Dusun Amessangeng dan Dusun Solie pungkasnya.
Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Donri- Donri Anthon Tudding,M.Kes menyampaikan. Masih adanya ibu yang hamil entah takut atau bagaimana untuk memeriksa kehamilannya,  hingga ketika ada masalah dikehamilannya baru menghubungi petugas kami, untuk itu kami harapkan kepada Ibu-ibu janganlah takut atau apa saja untuk melakukan pemeriksaan begitu juga bagi yang anak2 stunting perlunya tambahan gizi ujarnya.
Acara dihadiri oleh Wakil Ketua BPD Wirfa, Babinsa Hidayat, Sekdes Baharuddin, para panitia pelaksana serta ibu- ibu peserta. (Wirfa/Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Azis Makmur. Pembelajaran Tatap Muka Di Tunda Sampai Januari 2021 Mendatang

Read Next

Aliansi LSM Soppeng Akan Segera Laporkan Komisioner KPU