Drs.H.Dipa,M.Si. Mari Ulurkan Tangan Bersedekah Melalui Gerakan Sepekan

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Gerakan sedekah pendidikan ( Gerak Sepekan) yang di inofasi oleh BPKPD Soppeng, adalah suatu gerakan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dengan memberikan kesempatan kepada anak usia sekolah untuk melanjutkan pendidikan dengan cara memberikan atau menanggung biaya pendidikan melalui suatu gerakan yang disebut ” Gerakan Sedekah Pendidikan” yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berdomisili di kabupaten soppeng sebagai lokasi gerakan mappadeceng.

Berkaitan hal tersebut bertempat diruang rapat M-TGR Badan pengelola keuangan dan pendapat daerah (BPKPD) Jumat (14/08/2020) dilangsungkan kegiatan penyerahan bantuan biaya pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam artian penunjukan mahasiswa anak asuh pada tahun ajaran 2020, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lamapapoleonro Soppeng.

Kepala BPKPD Soppeng Drs.H. Dipa, M.Si dalam sambutanya mengatakan. Tujuan Gerakan Sepekan ini bagaimana dalam suatu keluarga miskin minimal ada satu sarjana yang dapat mengangkat harkat martabat keluarga dan bagaimana merobah pola pikir keluarganya untuk lebih kreatif, berdaya guna sehingga mampu keluar dari lingkaran kemiskinan dikeluarganya ini pula suatu upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Gerakan Sepekan ini sumber pembiayaanya berawal kita gugah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup BPKPD Soppeng untuk dapat memberikan sedekah dari penghasilanya dan sumber lainya yang dapat dipertanggung jawabkan, sasaran gerakan sepekan ini adalah keluarga yang kurang mampu pelajar SD, SMP, dan SMA bantuanya dalam bentuk pakaian dan peralatan sekolah yang diberikan satu kali dalam satu tahun ajaran ujar Dipa.

Lanjut Dipa mengatakan. Itulah mengapa kita anjurkan ASN lingkup BPKPD untuk bersedekah melalu gerakan sepekan ini bukan hanya membersihkan diri dari dosa, tetapi keutamaan sedekah juga dapat mendatangkan rezeki lagi kepada kita Allah melipat gandakan pahala orang-orang yang bersedekah sedikt apapun itu pasti Allah melihatnya jangan takut untuk hilang harta, jangan takut juga untuk mengulurkan tangan kita pungkasnya. (Redaksi)

breaking sulsel

Read Previous

Harapan Bupati Soppeng Saat Pengukuhan Anggota Komisi Irigasi

Read Next

KKN di Desa Maccile, Khusnul Mahasiswa UNHAS Ciptakan Hand Sanitizer Tanpa Sentuh