Satu Lagi Pemuda Soppeng Terpilih Ikuti JPI Minahasa Sulawesi Utara

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Jambore Pemuda Indonesia ini adalah ajang pertemuan duta pemuda seluruh Indonesia diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang akan berlangsung  di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, 31 oktober – 06 November 2019 mendatang.

Sebanyak 12 Perwakilan Pemuda  Sul-Sel Yang terpilih, masing-masing Soppeng, Jeneponto, Maros, Wajo, Luwu Utara, Sinjai, Bulukumba, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Bantaeng, dan Kota Pare-Pare. 12 Duta Pemuda Indonesia Sulsel itu terdiri dari enam pria dan enam wanita, Ke-12 Duta Pemuda itu merupakan hasil seleksi tingkat provinsi, yang meliputi seleksi wawasan kebangsaan, kepribadian, moral, bakat, minat, dan seni budaya.

“Pada seleksi tingkat provinsi, saya (Ikhsan-red) sangat Beruntung karena Saya Langsung di dampingi Oleh Kabid. Kepemudaan Kab. Soppeng yaitu Pak syahrir dan Pak Idris, Pada saat seleksi Saya menampilkan keterampilan Bermain Musik Baik Tradisional Maupun Modern,  Diantaranya Main suling, Kecapi, Bacing Pacing, Mandolin, Gendang, Gitar, Saxophon  dan Menyanyi” ungkap Iccank (Ketua Sanggar Seni Naurah) tersebut.

Muhammad Ikhsan (Iccank) Pemuda Dari Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, lolos mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, mendatang.

Iccank menegaskan dirinya akan berupaya sebaik mungkin tampil di ajang Jambore Pemuda Indonesia tahun 2019, sambil mempromosikan Sulawesi Selatan Utamanya Kota Kelahiran Tercinta Bumi Latemmamala ini kepada para pemuda dari seluruh Indonesia. dan saya Berharap Kepada Rekan-rekan Pemuda mari Kita bergerak mari kita berbuat dan mari kita Ber-Inovasi Untuk Indonesia Maju.

Pada dasarnya kita akan  mempromosikan Sulawesi Selatan Utamanya Kota Kelahiran Tercinta Bumi Latemmamala ini kepada para pemuda dari seluruh Indonesia. dan saya Berharap Kepada Rekan-rekan Pemuda mari Kita bergerak mari kita berbuat dan mari kita Ber-Inovasi Untuk Indonesia Maju ujarnya. (Haerul/**)

breaking sulsel

Read Previous

Gasali Katakan. Miris’ Anggaran Makan Minum Satpol PP Setara Dua Bungkus Nasi Kuning

Read Next

Bangun Kesadaran Bayar Retribusi Sampah, Kepala BPKPD Kumpulkan Aparatnya