Pelatihan Teknik Ecoprint, Nuansa Khas Kampung Sabbeta

Soppeng Breaking SulSel.Co.IdEcoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami,teknik ini mudah diterapkan di rumah masing-masing. Kegiatan ini bisa menjadi kegiatan akhir pekan yang menghasilkan barang unik,berikut akan diuraikan teknik ecoprint yang paling mudah, yaitu dengan mengetuk daun atau bunga melalui kegiatan itu.

Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan pelatihan industri olahan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan (Ecoprint), bertempat di Kampung Sabbeta, Desa Pising, Kecamatan Donri – donri, Senin (28/10/2019).

Pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, diikuti oleh pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), para pengrajin yang ada di kampung Sabbeta Desa Pising.

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Andi Kaswadi, yang turut hadir, mengatakan keberadaan Ecoprint di kampung Sabbeta merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam mengembang visi misi pemerintahan melayani lebih baik.

“Ini salah satu bukti nyata pemerintah untuk memberikan dukungan dan mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng,” ungkapnya.

Ketua Dekranasda pun berharap dengan adanya pelatihan ini, kiranya dapat menyerap ilmu secara maksimal, agar kedepannya para pelaku IKM dapat lebih terampil dan kreatif dalam mengembangkan inovasinya, bahkan dapat menghasilkan motif Ecoprint berciri khas Soppeng serta bisa di kenal secara luas. (Haerul/**)

breaking sulsel

Read Previous

Terbilang Awam Di Dunia Politik, Andi Palaloi Tabran Optimis Maju Pilkada Soppeng

Read Next

Gasali Katakan. Miris’ Anggaran Makan Minum Satpol PP Setara Dua Bungkus Nasi Kuning