Kalungkan Bunga, Kapolres Sinjai Wisuda Lima Personil

 

 

SINJAI, BREAKING SULSEL —  Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Sinjai

Ny. Yovita Sebpril Sesa, Kapolres Sinjai AKBP, Sebotol Sesa, S.Ik mewisuda purnabakti 5 personilnya.

Prosesi wisuda yang berlangsung hikmat itu digelar dalam suatu upacara di ruang lobby Pratasara Wirya Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sinjai, Senin, 1 Juli 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Sinjai, perwira upacara  AKP Patahuddin, SH, dengan Pembacaan Do’a Ipda Massalinri, selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Kapolres Sinjai oleh Bripda Wiwi Rahyuni.

Kelima personil yang diwisuda purnabakti tersebut, yakni; Iptu Purn. Ahmadi, mantan Kasat Tahti Polres Sinjai, Ipda Muh. Basir mantan Kanit Binmas Polres Sinjai, Ipda Umar mantan Ka SPKT Polsek Sinjai Selatan, Aiptu Abd. Hamid Syam, mantan Kanit Sabhara Polsek Sinjai Timur, dan Aipda Abd. Halim Mallongi mantan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur, Polres Sinjai.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada personel polres Sinjai yang telah memasuki masa purna bhakti (pensiun) atas dedikasinya di institusi kepolisian khususnya di Polres Sinjai dengan melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, dan meski sudah tidak bertugas aktif di kepolisian, Kapolres ini berharap agar jalinan silaturahmi dengan personel Polres sinjai tetap terjalin dan tetap membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dengan menjadi promotor dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah masing-masing, harapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat setinggi- tingginya dari kesatuan kepada purnawirawan Polri Polres Sinjai atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama berdinas,” ujar Kapolres Sinjai ini.

Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Sinjai didampingi Ketua Bhyangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril dan  setelah pemotongan tampak tidak seperti biasanya, bukannya Kapolres Sinjai menyerahkan potongan nasi tumpeng malah dia menyuapi langsung bersama dengan Ketua Bhyangkari Cabang Sinjai sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan.

Selanjutnya Kapolres Sinjai bersama Ketua Bhayangkari dan pejabat utama Polres Sinjai mengantar personil purnabakti menuju kendaraan dan dilepas dengan upacara tradisi pedang pora oleh perwira Polres Sinjai.

Dan pada saat pelepasan tampak Kapolres Sinjai bersama pejabat utama mengantar personil purnabakti dengan kendaaraan tradisional becak diarak keliling Kota Sinjai.

Dari Lobby Mapolres Sinjai, Jl. Ahmad Yani, Bongki, Sinjai, Senin, 1 Juli 2019, demikian, Reporter Breaking Sulsel di Sinjai, Andi Kaharuddin, mengabarkan. (kahar/usa/rh)

breaking sulsel

Read Previous

Andi Agus Nongki. Menuju Desa Berbasis Tekhnologi Informasi

Read Next

BAZNAS Soppeng Gelar Sosialisasi UPZ