Andi Agus Nongki. Menuju Desa Berbasis Tekhnologi Informasi

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Era Tekhnologi informasi memungkinkan memungkinkan pelayanan one gate service (Layanan satu pintu) sehingga memudahkan dan menyederhanakan waktu yang relative yang sangat cepat dokumentasi dan pengarsipan seluruh data base yang biasanya lebih dari satu lemari sekarang dimungkinkan hanya disimpan dari satu flashdisk atau CD sehingga tidak memerlukan tempat yang terlalu luas dan memudahkan pendokumentasian dan pencarian data untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

Sekaitan dengan hal tersebut Kepala Dinas Pemerintahan Desa Andi Agus Nongki diruang kerjanya Selasa 2/7-2019 mengatakan. Keberadaan tekhnologi informasi selain dapat meningkatkan pelayanan juga bermamfaat dalam proses pengolahan data yang dapat digunakan untuk perencanaan pembangunan serta mendukung pengambilan keputusan dan banyak mamfaat lainya atas dasar tersebut penggunaan tekhnologi informasi dan komunikasi dalam mewujudkan cita-cita desa yang mandiri ujarnya.

Sebagai langkah awal Andi Agus Nongki menambahkan. Program Gadis Desa pada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng menghadirkan platfrom klandesa untuk menunjang efesiensi kerja-kerja pelayanan publik di desa sekaligus menjadi milestone pertama untuk membiasakan masyarakat desa menggunakan perangkat-perangkat tekhnologi informasi, klandesa adalah sebuah platfrom digital berbasis saas (Software as a service) atau perangkat lunak berbentuk layanan. (RH)

breaking sulsel

Read Previous

Langkah Awal Program Gadis Desa Di Kab. Soppeng

Read Next

Kalungkan Bunga, Kapolres Sinjai Wisuda Lima Personil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *