Fraksi Gerindra DPRD Soppeng Berpendapat Sisa Menunggu Finalisasi

 

Soppeng Breaking SulSel.Co.Id — Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng dengan agenda penyampaian pendapat fraksi terhadap 3 ramperda yakni Ramperda tentang perubahan Perda Kabupaten Soppeng nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, berikut ramperda tentang rencana pembangunan industri Kabupaten Soppeng tahun 2019 – 2039, selanjutnya ramperda tentang penyelenggaraan kabupaten soppeng yang pelaksanaanya di ruang rapat DPRD Kab. Soppeng Selasa 25/6-2019.

Dalam kesempatan pertama Ketua DPRD Soppeng Andi Pattappa Unga Soetomo memberi kesempatan kepada Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan juru bicara Asmawi, SP, Msi. Fraksi Partai Gerindra berpendapat, Penyusunan ketiga ramperda ini sisa membutuhkan finalisasi dan penyempurnaan proses untuk memenuhi asas kepatutan terhadap peraturan dan tata tertib yang ada namun demikian, hal ini tidak akan berhenti dengan hanya merealisasikannya menjadi perda tetapi berbagai informasi yang diperoleh saat studi komparasi pada daerah daerah yang terlebih dahulu memiliki perda tentang hal tersebut akan menjadi bahan referensi bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaanya kelak.

Selanjutnya Fraksi Gerindra dengan juru bicar Asmawi mengatakan. Mencermati proses tahapan dan urgensi atas ketiga ramperda tersebut serta kesesuaian rujukan hukum khususnya Undang – Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan undang – undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan perundang undangan serta tata tertib maka fraksi Gerindra menyatakan setuju ketiga ramperda dimaksud untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten soppeng dengan mengacu pada mekanisme aturan dan tata tertib DPRD Soppeng ujar juru bicar Farkasi Partai Gerindra Asmawi. (RH)

breaking sulsel

Read Previous

Tingkatkan SDM Melalui Pelatihan TPK Dan PPKD Desa Pising

Read Next

FPDI Perjuangan. Ini Harapan Baru Menuju Soppeng Yang Melayani Lebih Baik

One Comment

  • Berita yang menarik, trimakasih mim. Update terus berita dan sukseski.

    Salam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *