Galang Pemda Giat MRSF, Polres Bone Pecahkan Rekor Muri 2019

 

Bone, Breaking Sulsel.co.id; — Puncak Kegiatan Pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 diselenggarakan Polres Bone bekerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

MRSF ini berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Minggu, 17 Maret 2019.

Beberapa kegiatan telah dilakukan Sat Lantas Polres Bone, antara lain; The Police Goes to School, Touring Bikes & Cars Rider Communities, Malam Live Music, yang merupakan rangkaian MRSF 2019.

Pelaksanaan kegiatan MRSF 2019 di Wilayah Hukum Polres Bone ini, menjadi lebih menarik dan bermakna, pasalnya, Hari Jadi Bone (HJB) ke-689 jatuh pada Sabtu, 6 April 2019. Momentum ini menjadi wahana kerjasama menyemarakkan kegiatan itu, atas koordinasi decission maker (penentu kebijakan) kedua belah pihak dalam bersinergi.

Selain menampilkan kegiatan – kegiatan yang menjadi agenda Sat Lantas Polres Bone, pada puncak kegiatan MRSF ini, juga digelar Gerak Jalan Santai (GJS) yang seluruh pesertanya memakai Songkok To Bone dengan Kostum Warna Putih, sebagai rangkaian puncak kegiatan HKB ke-689 Tahun 2019.

GJS itu diikuti sebanyak 21 ribu peserta, dilepas secara langsung oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. di Lapangan Merdeka Watampone, pada Minggu, 17 Maret 2019 sekira pukul 06.00 Wita.

Peserta GJS tumpah ruah memenuhi jalan kota Watampone, terdiri dari OPD, Instansi Vertikal, Perbankan, BUMN/BUMD, Lembaga Jasa Keuangan dengan melibatkan ASN, kalangan pelajar serta masyarakat, bahkan warga Bone yang berdomisili di luar Bone juga hadir bergabung dalam acara ini.

Dari kalangan pelajar SMA/SMK/sederajat hadir sebanyak 6.245 siswa, SMP sederajat sekitar 4 ribu siswa, selebihnya ASN, TNI, Polri, organisasi, dan masyarakat.

Kegiatan GJS Milenial pakai Songkok To Bone ini untuk pertama kalinya dilaksanakan dan bentuk kerja sama Pemda Bone dan Polres Bone, Polda Sulsel, serta unsur Forkopimda lainnya.

Jalan Santai MRSF ini mengangkat tema “Wujudkan Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang”.
Pemakaian Songkok To Bone kali ini diklaim yang terbanyak dipakai dalam ajang jalan santai milenial sehingga memecahkan Rekor Muri Tahun 2019.

Untuk diketahui, Songkok To Bone yang merupakan produk budaya Bone tersebut ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia pada tahun 2018 lalu. (wan/alimuddin)

 

 

breaking sulsel

Read Previous

Pasien Mengaku Puas atas Pelayanan di Puskesmas Goarie

Read Next

Ujian Sekolah di MA Pergis Ganra Berbasis Komputer dan Android

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *